Jumat, 28 Desember 2007

Teknik Merancang Program Aplikasi (CODE) pada Visual FoxPro



Di dalam pemrograman Visual FoxPro, programmer dapat membuat program aplikasi dengan memanfaatkan Project Manager, Database Designer, Table Designer, View Designer, Form Designer, Report Designer, dan lain-lain. Semua itu dapat dilakukan hanya dengan membuat Program (CODE) saja, yaitu hanya dengan membuat file yang berekstensi PRG.


Buku Teknik Merancang Program Aplikasi (CODE) pada Visual FoxPro membahas cara membuat suatu program aplikasi (CODE) dalam lingkungan pemrograman Visual FoxPro. Lima contoh program aplikasi dalam buku ini dapat digunakan sebagai latihan membuat program aplikasi (CODE - hanya dengan file PRG saja) dengan memanfaatkan form utama Visual FoxPro (_SCREEN). Lima program aplikasi tersebut, yaitu JamAnalog.prg, Kalender.prg, KalenderJam.prg, TabelKu.prg, danBapakAnak.prg.


Dari kelima contoh program aplikasi tersebut, diharapkan dapat memberikan inspirasi danmotivasi untk membuat suatu program apliaksi lain sesuai dengan kebutuhan pembaca atau digunakan untuk keperluan bidang bisnis lainnya, misalnya transaksi keuangan, apotik, inventory, perpustakaan, da lain-lain.



0 komentar:

Posting Komentar